20-02-2024, 06:04 PM
(This post was last modified: 20-02-2024, 06:05 PM by admin. Edited 1 time in total.)
0
Gimana Caranya?
SELALU tanya balik setiap mereka menyatakan keberatannya. Jangan biarkan percakapan berakhir di Anda.
Contoh :
Calon Pembeli : “Wah Harganya MAHAL!”
Sales : “Iya bu, memang dari sananya mahal...” (GAGAL CLOSING)
Calon Pembeli : “Saya Nggak Butuh!”
Sales : “Oh. Yaudah deh pak…” (GAGAL CLOSING)
Semua jawaban si penjual kelihatan pasrah banget. Kalau Juragan jawabannya begitu, bisa dipastikan tidak akan terjadi closing.
? Bagaimana seharusnya?
Gunakan teknik TANYA BALIK!
Jika calon pembeli Anda mengatakan, “Wah, HARGANYA MAHAL!”, maka alternatif jawabannya adalah:
✅ “Oh iya bu memang mahal… Tapi sebelumnya mohon maaf, ibu membandingkannya dengan apa ya?
✅ “Memang mahal bu.. Tapi sebentar, bukankah ibu menginginkan produk yang sangat berkualitas?”
✅ “Oh gitu… Menurut ibu nih, berapa harga yang pantas untuk produk ini?”
✅ “Jika kami dapat memberi ibu sesuatu yang hampir sama dengan harga yang lebih rendah, apakah ibu mengambilnya?”
Jika calon pembeli Anda mengatakan, “NGGAK BUTUH!”, maka alternatif jawabannya adalah:
☑️ “Oh begitu… Sekarang mungkin bapak tidak butuh. Tapi apakah bapak nanti tidak membutuhkannya?”
☑️ “Sebentar pak, apakah bapak sudah tahu manfaat dari produk ini?”
☑️ “Oh gitu.. Kira-kira nih menurut bapak, siapa teman / saudara bapak yang membutuhkan produk ini?”
Semoga Bermanfaat ya
SELALU tanya balik setiap mereka menyatakan keberatannya. Jangan biarkan percakapan berakhir di Anda.
Contoh :
Calon Pembeli : “Wah Harganya MAHAL!”
Sales : “Iya bu, memang dari sananya mahal...” (GAGAL CLOSING)
Calon Pembeli : “Saya Nggak Butuh!”
Sales : “Oh. Yaudah deh pak…” (GAGAL CLOSING)
Semua jawaban si penjual kelihatan pasrah banget. Kalau Juragan jawabannya begitu, bisa dipastikan tidak akan terjadi closing.
? Bagaimana seharusnya?
Gunakan teknik TANYA BALIK!
Jika calon pembeli Anda mengatakan, “Wah, HARGANYA MAHAL!”, maka alternatif jawabannya adalah:
✅ “Oh iya bu memang mahal… Tapi sebelumnya mohon maaf, ibu membandingkannya dengan apa ya?
✅ “Memang mahal bu.. Tapi sebentar, bukankah ibu menginginkan produk yang sangat berkualitas?”
✅ “Oh gitu… Menurut ibu nih, berapa harga yang pantas untuk produk ini?”
✅ “Jika kami dapat memberi ibu sesuatu yang hampir sama dengan harga yang lebih rendah, apakah ibu mengambilnya?”
Jika calon pembeli Anda mengatakan, “NGGAK BUTUH!”, maka alternatif jawabannya adalah:
☑️ “Oh begitu… Sekarang mungkin bapak tidak butuh. Tapi apakah bapak nanti tidak membutuhkannya?”
☑️ “Sebentar pak, apakah bapak sudah tahu manfaat dari produk ini?”
☑️ “Oh gitu.. Kira-kira nih menurut bapak, siapa teman / saudara bapak yang membutuhkan produk ini?”
Semoga Bermanfaat ya